EKSTRAKURIKULER DRUMBAND DI SDN 1 PASAR BARU

Drumband merupakan kegiatan musik yang sebagian besar memanfaatkan perkusi sebagai alat musiknya. Kegiatan drumband sekarang ini sering kita temukan di sekolah yang sudah menjadi kegiatan ekstrakurikuler.



SDN 1 Pasar Baru Pagatan dengan kepemimpinan kepala sekolah yang baru Bapak Abdul Malik, S. Pd. SD berupaya untuk mengadakan pembelian alat - alat drumband menggunakan dana BOS. Walaupun dengan alat yang masih kurang kegiatan drumband dapat dilaksanakan sejak bulan Oktober 2017. Pelatih drumband adalah M. Subhan dengan dibantu oleh Kamsiani, S. Pd. Kegiatan drumband dilaksanakan setiap hari Rabu Sore.


Alat - alat drumband yang sudah ada adalah delapan set tenor drum, delapan set snare drum, dua buah bas drum, dua set marching bell, enam buah pianika, dan satu stik mayoret.

Alat - alat drumband yang masih kurang adalah empat set marching bell (lira), satu quartom, dua pasang kimball, dan satu stik mayoret. Sangat diharapkan kepada berbagai pihak pemerhati pendidikan untuk membantu pengadaan alat yang masih kurang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL SDN 1 PASAR BARU PAGATAN

SDN 1 Pasar Baru di Perkemahan Pramuka Ranting Kusan Hilir