SDN 1 PASAR BARU DI O2SN DAN FLS2N 2018


Pemerintah Indonesia terus berupaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Di tingkat pendidikan dasar, aktivitas olahraga terus digalakkan, baik dalam pembelajaran di kelas, kegiatan ekstrakurikuler, ataupun melalui berbagai perlombaan.



Salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah melaksanakan kompetisi olahraga secara berjenjang dan bertahap mulai tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten /kota, provinsi sampai dengan tingkat nasional. Adapun kompetisi yang dimaksud adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).






Dalam bidang seni,  jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif  dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal 



Di Kecamatan Kusan Hilir kegiatan O2SN tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 17 dan 18 Maret 2018. SDN 1 Pasar Baru Pagatan tak ketinggalan mengirim siswa - siswi nya untuk untuk bertanding dan berlomba di kegiatan ini. Cabang olahraga maupun seni yang diikuti yaitu atletik 2 orang, catur 2 orang, karate 2 orang, bulu tangkis 2 orang, sepak bola satu tim, bola voli putra 1 tim, bola voli putri 1 tim, menyanyi solo 2 orang, tari 1 tim, gambar bercerita 2 orang,  dan baca puisi 2 orang.






Cabang olahraga maupun seni yang berhasil diraih SDN 1 Pasar Baru, yaitu
  • Juara 1 baca puisi
  • Juara 1 karate kelas kumite putri 
  • Juara 1 gambar bercerita
  • Juara 2 menari
  • Juara 3 bulu tangkis
  • Juara 3 karate kelas kata' putri 
  • Juara 3 sepak bola



Komentar

  1. Pasar Baru Pagatan tak ketinggalan mengirim siswa - siswi nya untuk untuk bertanding dan berlomba di kegiatan ini.

    https://sabungayamlive.site/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL SDN 1 PASAR BARU PAGATAN

EKSTRAKURIKULER DRUMBAND DI SDN 1 PASAR BARU

SDN 1 Pasar Baru di Perkemahan Pramuka Ranting Kusan Hilir