PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI

Pendidikan Jasmani sebagai bagian integral dan merupakan alat pendidikan yang banyak didefinisikan dengan berbagai macam sudut pandang. Baik dari sudut pandang proses maupun dari sudut pandang hasil atau tujuan.
Salah satunya dikutip dari Rusli Rutan sebagai berikut, "Pendidikan jasmani adalah bagian itegral dari pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan individu secara organik, neorumuscular, intelektual, dan emosional." Selanjutnya beliau menjelaskan,  "Pada hakekatnya pendidikan jasmani adalah proses pendidikan via gerak insani (human movement) yang dapat berupa aktivitas jasmani, permainan atau olahraga untuk mencapai tujuan pendidikan." (Rusli Lutan, 7 : 1995-1996).

SDN 1 Pasar Baru berupaya mengoptimalkan pembelajaran Pendidikan Jasmani melalui berbagai berbagai aktivitas jasmani dan permainan. Pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 diadakan permainan lompat kardus sambil berlari membawa bola menuju tempat yang telah ditentukan. Permainan ini dipandu oleh Lukmanul Hakim, S. Pd dan Kamsiani, S. Pd selaku guru penjas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL SDN 1 PASAR BARU PAGATAN

EKSTRAKURIKULER DRUMBAND DI SDN 1 PASAR BARU

SDN 1 Pasar Baru di Perkemahan Pramuka Ranting Kusan Hilir